Thursday, May 4, 2017

bukit pangguk kediwung

Bukit Pangguk Kediwung, Dlingo, Bantul – Tidak hanya mempunyai beberapa objek wisata seperti, Sri Tanjung, Curug Lepo, Puncak Becici, dan Kebun Buah Mangunan yang berada pada daerah Kabupaten Bantul. Di Kabupaten tersebut juga terdapat tempat wisata lainnya, yaitu yang dikenal dengan nama Bukit Pangguk,Kediwung yang merupakan tempat wisata yang populer saat ini. Hal ini disebabkan karena tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi para penelusur alam. Yang membuat tempat wisata ini menjadi lebih menarik ialah, tempat ini terlihat seperti Punthuk Mongkrong yang ada di kota Magelang atau Bukit Sendaren yang ada di kota Purbalingga. Kediwung, Dlingo, Bantul ini menyuguhkan berbagai macam pemandangan alam yang sejuk dan asri, sehingga memang menjadi salah satu tempat wisata alam yang layak sekaligus yang direkomendasikan untuk didatangi.


Tempat wisata yang terletak di bibir bukit ini sangatlah eksotis, selain itu juga terdapat pemandangan yang menyajikan keindahan alam yang asri. Keindahan dan daya tarik buat tersebut sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang fotografi. Alasan mendasar yang membuat tempat ini semakin terlihat indah dan begitu menarik, karena di bukit ini para wisatawan dapat melihat pemandangan alam berupa hamparan pegunungan yang luas dan panorama langit biru yang amat menyejukkan jiwa pengunjung.

Di tempat ini sudah terdapat fasilitas berupa gardu pandang yang mengarah ke bibir tebing sehingga pengunjung dapat berpose selfie dengan angel yang diinginkan. Jika, ingin menikmati pemandangannya secara keseluruhan disarankan untuk datang lebih pagi, karena di tempat ini telah menyediakan kejutan panorama alam yang membuat wisatawan merasakan takjub akan keindahan alam berupa selimut kabut yang dapat dilihat dari Gardu Pandang yang sudah disediakan.





Untuk menuju ke tepat wisata Bukit Pangguk Kediwung, akses jalannya dapat dimulai dengan mengikuti arah menuju Hutan Pinus atau Kebun Buah Mangunan. Dari arah Jogja bisa ambil jalur ke Imogiri, lalu mengarah ke tempat wilayah Dlingo, dimana terdapat Kebun Buah Mangunan berada. Jika wisatawan sudah sampai disekitar Kebun Buah Mangunan, agar tidak tersesat bertanyalah kepada warga setempat untuk mengetahui arah selanjutnya. Perlu juga untuk diingat bahwa akses jalan menuju tempat wisata Kediwung, Dlingo, Bantul cukup ekstrim atau membahayakan. Oleh karena itu, saat ingin menempuh perjalanan ke tempat wisata ini pastikan kondisi kendaraan anda prima begitu pula dengan kondisi fisik anda.

Belum diwajibkan untuk membayar tiket masuk di tempat ini, namun jika ingin membantu proses pembangunan tempt wisata para wisatawan bisa membayar seikhlasnya. Akan tetapi, di tempat wisata ini para wisatawan tetap harus membayar parkir kendaraan, sekitar Rp. 2.000,- untuk sepeda motor dan sekitar Rp. 5000,- untuk mobil. Kendati demikian di tempat wisata ini sudah disediakan warung makan dan gazebo sebagai tempat untuk beristirahat.

No comments:

Post a Comment