Thursday, May 4, 2017

Hutan Mangrove

Rute menuju Hutan Mangrove Pantai Congot - Jogja memang menjadi magnet wisata yang tiada duanya, sebab daerah istimewa ini selalu saja memunculkan wisata wisata baru yang sangat asik untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang kini makin bersolek dan terlihat potensi wisatanya adalah Kulon Progo, jika selama ini hanya terkenal dengan Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik, ternyata di sebelah baratnya ada sebuah wisata baru yang sangat eksotis yaitu Hutan Mangrove Pantai Congot. Yups, sesuai dengan namanya, wisata ini memang menyajikan keindahan alam berupa hutan mangrove atau hutan bakau. 

Setelah ditelisik ternyata, lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo bukan berada di daerah Pantai Congot melainkan sudah masuk Pasir Mendit Kecamatan Temon Kulon Progo, hal itulah yang membuat perjalanan pertama kami cukup kecewa karena sewaktu ke Pantai Congot lha kok tidak ada bakaunya, yang ada adalah pantai landai pasir hitam dan sedikit pohon cemara.

Hutan Mangrove memang bukan satu satunya di Jogja namun merupakan satu satunya yang dibuka untuk akses wisata dan menyuguhkan sesuatu yang berbeda karena jarang sekali ditemui di pesisir selatan. Luasnya memang belum terlalu luas. Meski demikian kita akan terpuaskan dengan panorama pemandangan alamnya yang jarang kita temui di pantai. Keindahan Hutan Mangrove ini ada di sepanjang tepian dengan jembatan bambu yang memanjang ditepinya, dan juga menelusup kedalam khas obyek wisata Hutan Mangrove. 



No comments:

Post a Comment